www.inidesain.com - Desain logo Nahdlatul Ulama terbaru ini adalah penyempurnaan dari desain logo NU sebelumnya yang juga merupakan desain Logo NU Hasil Muktamar 2015. Klik lihat desain Logo Nahdlatul Ulama Sebelumnya. Desain ini dibuat ulang menjadi vector dari sumber referensi situs resmi Nahdlatul Ulama, subdomain Radio, pada menu Download, dan submenu Others. Untuk menambah wawasan, disarankan kunjungi juga situs-situs yang menjadi referensi kami dalam me-redesign Lambang Jagat NU. Link download Vector Logo NU Hasil Muktamar 2015, ada di bagian paling bawah artikel ini:

Logo Nahdlatul Ulama - Background Hijau

Desain logo NU yang digunakan sekarang ini adalah desain logo berlatarbelakang warna hijau dengan tulisan putih, tapi untuk keperluan lain, kami bagikan juga desain logo Nahdatul Ulama dengan alternatif pilihan, yaitu Logo NU desain Background Putih dengan tulisan warna hijau dan logo NU warna transparan.
Logo Nahdlatul Ulama - Background Putih

Logo Nahdlatul Ulama - Transparent Hijau

Logo Nahdlatul Ulama - Transparent Putih

Tahapan-tahapan pembuatan vector logo baru NU
Logo Nahdlatul Ulama - Step 1

Logo Nahdlatul Ulama - Step 2

Logo Nahdlatul Ulama - Step 3

Logo Nahdlatul Ulama - Step 4

Logo Nahdlatul Ulama - Step 5

Sekilas tentang desain logo baru NU
Berdasarkan hasil Muktamar Ke-33 NU yang dilaksanakan di Jombang pada tanggal 1-5 Agustus 2015 diantaranya adalah tentang kesepakatan Logo Nahdlatul Ulama, yaitu telah disepakati bahwa logo NU ditambahkan tulisan huruf "N" dan "U". Dengan adanya penambahan inisial tulisan latin NU pada lambang Nahdlatul Ulama semoga logo NU semakin mudah dimengerti, khususnya bagi orang-orang yang baru pertamakali melihat logo Nahdiyin ini.

Sekilas tentang logo NU
Pada keputusan sebelumnya di AD/ART NU pasal tentang logo, dijelaskan bahwa lambang Nahdlatul Ulama berupa gambar bola dunia yang dilingkari simpul tali, dikelilingi 9 (sembilan) bintang, 5 (lima) bintang berada melingkar di atas garis khatulistiwa yang terbesar di antaranya berada di tengah atas, 4 (empat) bintang lainnya berada melingkar di bawah garis khatulistiwa, dengan tulisan Nahdlatul Ulama dalam huruf Arab yang melintang dari sebelah kanan bola dunia ke sebelah kiri, semua terlukis dengan warna putih di atas dasar hijau.

Sekilas tentang pencipta logo NU
Kyai Ridwan Abdullah, seorang ulama dengan barokah ilmu agama yang dimiliki beliau juga dikaruniai bakat seni melukis. Banyak orang yang kagum setelah lambang NU pertamakali diperlihatkan pada Muktamar NU Ke-2 di Surabaya pada tahun 1927. Kisah penciptaan lambang NU merupakan hasil munajat beliau setelah Sholat Istikhoroh, kemudian beliau lanjut kembali, KH. Ridlwan Abdulloh bermimpi dalam tidurnya melihat di langit biru yang cerah sebuah gambar yang sama persis dengan lambang NU yang sekarang.

Link Situs Referensi:
http://www.nu.or.id/post/read/61821/inilah-perubahan-logo-nu-hasil-muktamar-ke-33
http://radio.nu.or.id/a,public-m,core-s,download-jf,lain-.phpx
http://generasisalaf.wordpress.com/2013/04/03/kyai-ridwan-abdullah-pencipta-lambang-nu-pejuang-nkri-di-surabaya/

Download Inidesain:

Download high resolulion, JPG Large size, JPEG, Vector Logo Hi-Res, CorelDraw file CDR, Adobe Photoshop file PSD, Adobe Illustrator file EPS, Logo PNG Transparant, Logo GIF Transparant, TIF, Targa TGA.
Share To:

Ini Desain

Hampir semua desain dan vector INIDESAIN adalah milik kami dan murni dibuat ataupun redesign. Kami berbagi secara gratis untuk memudahkan anda dalam berkarya. Oleh karena itu tinggalkanlah komentar pada Form Post a Comment di bawah ini. Semoga komentar anda bermanfaat bagi perkembangan website ini.

Post A Comment:

1 comments so far,Add yours